ANALISIS IKLAN TELEVISI SNACK F*TBAR MULTIGRAIN

Nama   : Nadya Elma Thanya
Kelas   : 4EA10



ANALISIS IKLAN TELEVISI
SNACK F*TBAR MULTIGRAIN


Sumber : Google

1.      Sinopsis Iklan
Seorang wanita yang sedang menjaga pola makannya agar tidak gemuk atau diet. Ketika ia berada di dalam mobil bersama teman-temannya yang sedang asyik sarapan dengan makanan enak tetapi mengandung lemak, sedangkan ia hanya makan sayur-sayuran rebus yang hambar, ia merasa iri. Begitupun saat makan siang di kantor, teman-temannya menyantap makanan mengandung lemak lagi sedangkan ia hanya membawa kotak bekal berisikan rebusan sayur-sayur hambar, ia mulai merasa sedih. Tetapi beberapa saat kemudian ia menemukan kudapan baru yang enak, bergizi dan tidak mengandung lemak, ia segera menyantap kudapan itu dengan senang hati.

2.      Analisis Iklan.
1.      Tipe dan Tujuan Iklan
Iklan ini termasuk ke dalam tipe iklan komersial karena iklan ini bertujuan untuk membeli produk yang ditayangkan. Tidak hanya itu tipe iklan ini juga bertujuan untuk memberikan alternatif lain untuk masyarakat yang sedang menjaga berat badan/diet agar mereka bisa tetap bisa menikmati kudapan manis dan enak tanpa harus takut berat badan naik.

2.      Kelebihan Iklan
·         Iklan tersebut memberitahukan bahwa menjaga berat badan/diet saat ini sangatlah menyenangkan dengan adanya kudapan F*itbar yang enak, bergizi dan tanpa lemak.

3.      Kekurangan Iklan
·         Iklan tersebut memperlihatkan pola makan masyarakat yang buruk karena terlalu sering memakan makanan manis.

·         Rebusan sayur-sayuran sebenarnya tidak memiliki rasa yang buruk seperti yang diperlihatkan di dalam iklan.

Komentar

Postingan Populer