ANALISIS IKLAN TELEVISI SNACK F*TBAR MULTIGRAIN
Nama : Nadya
Elma Thanya
Kelas : 4EA10
ANALISIS
IKLAN TELEVISI
SNACK
F*TBAR MULTIGRAIN
Sumber : Google
1. Sinopsis
Iklan
Seorang wanita yang sedang
menjaga pola makannya agar tidak gemuk atau diet. Ketika ia berada di dalam
mobil bersama teman-temannya yang sedang asyik sarapan dengan makanan enak
tetapi mengandung lemak, sedangkan ia hanya makan sayur-sayuran rebus yang
hambar, ia merasa iri. Begitupun saat makan siang di kantor, teman-temannya
menyantap makanan mengandung lemak lagi sedangkan ia hanya membawa kotak bekal
berisikan rebusan sayur-sayur hambar, ia mulai merasa sedih. Tetapi beberapa
saat kemudian ia menemukan kudapan baru yang enak, bergizi dan tidak mengandung
lemak, ia segera menyantap kudapan itu dengan senang hati.
2. Analisis
Iklan.
1.
Tipe
dan Tujuan Iklan
Iklan ini termasuk ke dalam tipe iklan
komersial karena iklan ini bertujuan untuk membeli produk yang ditayangkan.
Tidak hanya itu tipe iklan ini juga bertujuan untuk memberikan alternatif lain
untuk masyarakat yang sedang menjaga berat badan/diet agar mereka bisa tetap
bisa menikmati kudapan manis dan enak tanpa harus takut berat badan naik.
2.
Kelebihan
Iklan
·
Iklan
tersebut memberitahukan bahwa menjaga berat badan/diet saat ini sangatlah
menyenangkan dengan adanya kudapan F*itbar yang enak, bergizi dan tanpa lemak.
3.
Kekurangan
Iklan
·
Iklan
tersebut memperlihatkan pola makan masyarakat yang buruk karena terlalu sering
memakan makanan manis.
·
Rebusan
sayur-sayuran sebenarnya tidak memiliki rasa yang buruk seperti yang
diperlihatkan di dalam iklan.
Komentar
Posting Komentar