ANALISIS IKLAN TELEVISI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA ROKOK

Nama   : Nadya Elma Thanya
Kelas   : 4EA10



ANALISIS IKLAN TELEVISI
IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA ROKOK


Sumber : Google


1.      Sinopsis Iklan
Ada seorang wanita paruh baya yang memperlihatkan bagian dada dekat tenggorokannya bolong dan pita suaranya yang rusak karena menderita kanker pita suara akibat terlalu sering terpapar asap rokok walaupun ia tidak pernah merokok.
Wanita tersebut menulis sebuah pesan di papan tulis kecil “Saya kehilangan suara saya” dan dalam iklan tersebut wanita itu berbicara dengan pita suaranya yang rusak kepada para perorok untuk berhenti merokok karena asap rokok dapat membunuh mimpi-mimpi orang di sekitar mereka.

2.      Analisis Iklan.
1.      Tipe dan Tujuan Iklan
Iklan tersebut merupakan iklan layanan masyarakat yang menghimbau para perokok untuk segera berhenti merokok agar tidak ada lagi korban penderita kanker pita suara karena terlalu sering terpapar asap rokok dari mereka. Selain itu, merokok juga tidak baik untuk kesehatan si perokok karena ia juga bisa menderita kanker pita suara ataupun penyakit mematikan lainnya.

2.      Kelebihan Iklan
·         Iklan tersebut memperlihatkan dampak negatif dari merokok ataupun tidak merokok.
·         Iklan tersebut mengajak masyarakat berhenti merokok untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain.

3.      Kekurangan Iklan
·         Iklan tersebut memperlihatkan aurat penderita kanker pita karena si penderita menggunakan hijab yang harusnya digunakan untuk menutup auratnya. Sebaiknya model iklan tersebut diganti oleh korban kanker pita lainnya yang juga sering terpapar asap rokok.

Komentar

Postingan Populer