ANALISIS IKLAN TELEVISI P*NO ICE CUP
Nama : Nadya
Elma Thanya
Kelas : 4EA10
ANALISIS
IKLAN TELEVISI P*NO ICE CUP
Sumber : Google
1. Sinopsis
Iklan
Ada seorang ibu rumah tangga
yang sedang berbelanja di pasar modern dan membeli P*no Ice Cup sangat banyak
untuk ‘simpanan’ di rumah karena kedua anaknya sangat menyukai ice cream dan cocok untuk di santap saat
bersama keluarga.
Setelah pulang ke rumah, ibu
rumah tangga tersebut disambut senang oleh kedua anaknya karena membeli P*no
Ice Cup kesukaan mereka dan segera disimpan ke dalam lemari es. Ketika keluarga
tersebut sedang berkumpul untuk makan siang (sepertinya), setelah selesai makan
anak perempuannya atau si kakak disuruh untuk mengambil ‘simpanan’ milik
ibunya. Ayahnya bingung saat mendengar kata ‘simpanan’ dari si ibu dan terkejut
ketika melihat ternyata yang dimaksud ‘simpanan’ itu adalah P*no Ice Cream. Lalu
mereka menyantap ice cream lembut dan
segar itu bersama-sama.
2. Analisis
Iklan
1.
Tipe
dan Tujuan Iklan
Iklan ini
termasuk ke dalam tipe iklan komersial karena iklan ini bertujuan untuk membeli
produk yang ditayangkan. Tidak hanya itu tipe iklan ini juga bertujuan untuk
mempengaruhi dan membentuk kebiasaan baru bagi penonton untuk memiliki
persediaan ice cream di rumah.
2.
Kelebihan
Iklan
·
Membuktikan
jika memiliki persediaan ice cream di
rumah sangat menyenangkan.
·
Memperlihatkan
kerukunan sebuah keluarga yang bahagia saat menyantap ice cream bersama-sama.
3.
Kekurangan
Iklan
·
Kata
‘simpanan’ sedikit ambigu di telinga masyarakat, khususnya kalangan anak-anak. Sebaiknya
kata tersebut diganti menjadi seperti ‘yang segar-segar’. Contohnya “Kak,
tolong ambilkan yang segar-segar tadi Mama beli”. Menurut saya kata tersebut
lebih enak di dengar dan sesuai dengan rasa P*no Ice Cup yang menyegarkan.
·
Mengajak
masyarakat untuk terus mengonsumsi ice
cream.
Komentar
Posting Komentar