ANALISIS IKLAN TELEVISI P*NO ICE CUP

Nama   : Nadya Elma Thanya
Kelas   : 4EA10



ANALISIS IKLAN TELEVISI P*NO ICE CUP


Sumber : Google

1.      Sinopsis Iklan
Ada seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja di pasar modern dan membeli P*no Ice Cup sangat banyak untuk ‘simpanan’ di rumah karena kedua anaknya sangat menyukai ice cream dan cocok untuk di santap saat bersama keluarga.
Setelah pulang ke rumah, ibu rumah tangga tersebut disambut senang oleh kedua anaknya karena membeli P*no Ice Cup kesukaan mereka dan segera disimpan ke dalam lemari es. Ketika keluarga tersebut sedang berkumpul untuk makan siang (sepertinya), setelah selesai makan anak perempuannya atau si kakak disuruh untuk mengambil ‘simpanan’ milik ibunya. Ayahnya bingung saat mendengar kata ‘simpanan’ dari si ibu dan terkejut ketika melihat ternyata yang dimaksud ‘simpanan’ itu adalah P*no Ice Cream. Lalu mereka menyantap ice cream lembut dan segar itu bersama-sama.

2.      Analisis Iklan
1.      Tipe dan Tujuan Iklan
Iklan ini termasuk ke dalam tipe iklan komersial karena iklan ini bertujuan untuk membeli produk yang ditayangkan. Tidak hanya itu tipe iklan ini juga bertujuan untuk mempengaruhi dan membentuk kebiasaan baru bagi penonton untuk memiliki persediaan ice cream di rumah.

2.      Kelebihan Iklan
·         Membuktikan jika memiliki persediaan ice cream di rumah sangat menyenangkan.
·         Memperlihatkan kerukunan sebuah keluarga yang bahagia saat menyantap ice cream bersama-sama.

3.      Kekurangan Iklan
·         Kata ‘simpanan’ sedikit ambigu di telinga masyarakat, khususnya kalangan anak-anak. Sebaiknya kata tersebut diganti menjadi seperti ‘yang segar-segar’. Contohnya “Kak, tolong ambilkan yang segar-segar tadi Mama beli”. Menurut saya kata tersebut lebih enak di dengar dan sesuai dengan rasa P*no Ice Cup yang menyegarkan.
·         Mengajak masyarakat untuk terus mengonsumsi ice cream.








Komentar

Postingan Populer