ANALISIS IKLAN TELEVISI SNACK CHIKI CH*ETOS
Nama : Nadya
Elma Thanya
Kelas : 4EA10
ANALISIS
IKLAN TELEVISI
SNACK
CHIKI CH*ETOS
Sumber : Youtube
1. Sinopsis
Iklan
Ada dua keluarga sedang
asyik berbelanja di sebuah supermarket dan mereka ingin membeli kudapan favorit
mereka yaitu chiki Ch*etos, tetapi hanya tinggal tersisa satu Ch*etos di rak makanan.
Akhirnya mereka berusaha siapa yang lebih cepat mengambil Ch*tos di rak
makanan. Salah satu dari mereka berhasil mendapatkan Ch*etos lebih dulu, lalu
karena itu terjadilah kejar-kejaran diantara dua keluarga tersebut untuk
mendapatkan Ch*etos yang tinggal satu.
Saat keluarga yang mendapat
Ch*etos segera berlari menuju kasir, tiba-tiba mereka dicegah oleh anak
laki-laki dari keluarga lain. Troli mereka juga terpeleset akibat lantai yang
licin sehingga Ch*etos yang sudah mereka dapatkan terlepas dan ditangkap oleh
keluarga lain yang tadi menginginkan Ch*etos. Lalu untuk mengehentikan
kejar-kejaran, mereka memutuskan untuk makan Chiki Ch*etos itu bersama.
2. Analisis
Iklan.
1.
Tipe
dan Tujuan Iklan
Iklan ini termasuk ke dalam tipe iklan
komersial karena iklan ini bertujuan untuk membeli produk yang ditayangkan.
Tidak hanya itu iklan ini juga bertujuan untuk memperlihatkan Chiki Ch*etos
yang sangat enak dan habis dibeli oleh konsumen sehingga hanya tersisa satu
bungkus yang menjadi rebutan diantara dua keluarga yang menyukai Ch*etos.
2.
Kelebihan
Iklan
·
Iklan
tersebut memberitahukan bahwa Ch*etos merupakan kudapan yang sangat enak
sehingga cepat laku dipasaran.
·
Iklan
tersebut juga memperlihatkan kebersamaan antar keluarga yang tadinya tidak
saling mengenal menjadi dekat.
3.
Kekurangan
Iklan
·
Dalam
iklan tersebut terdapat kejadian kejar-kejaran di supermarket hanya karena
sebuah snack.
Komentar
Posting Komentar