ANALISIS IKLAN TELEVISI SNACK CHIKI CH*ETOS

Nama   : Nadya Elma Thanya
Kelas   : 4EA10



ANALISIS IKLAN TELEVISI
SNACK CHIKI CH*ETOS


Sumber : Youtube

1.      Sinopsis Iklan
Ada dua keluarga sedang asyik berbelanja di sebuah supermarket dan mereka ingin membeli kudapan favorit mereka yaitu chiki Ch*etos, tetapi hanya tinggal tersisa satu Ch*etos di rak makanan. Akhirnya mereka berusaha siapa yang lebih cepat mengambil Ch*tos di rak makanan. Salah satu dari mereka berhasil mendapatkan Ch*etos lebih dulu, lalu karena itu terjadilah kejar-kejaran diantara dua keluarga tersebut untuk mendapatkan Ch*etos yang tinggal satu.
Saat keluarga yang mendapat Ch*etos segera berlari menuju kasir, tiba-tiba mereka dicegah oleh anak laki-laki dari keluarga lain. Troli mereka juga terpeleset akibat lantai yang licin sehingga Ch*etos yang sudah mereka dapatkan terlepas dan ditangkap oleh keluarga lain yang tadi menginginkan Ch*etos. Lalu untuk mengehentikan kejar-kejaran, mereka memutuskan untuk makan Chiki Ch*etos itu bersama.

2.      Analisis Iklan.
1.      Tipe dan Tujuan Iklan
Iklan ini termasuk ke dalam tipe iklan komersial karena iklan ini bertujuan untuk membeli produk yang ditayangkan. Tidak hanya itu iklan ini juga bertujuan untuk memperlihatkan Chiki Ch*etos yang sangat enak dan habis dibeli oleh konsumen sehingga hanya tersisa satu bungkus yang menjadi rebutan diantara dua keluarga yang menyukai Ch*etos.

2.      Kelebihan Iklan
·         Iklan tersebut memberitahukan bahwa Ch*etos merupakan kudapan yang sangat enak sehingga cepat laku dipasaran.
·         Iklan tersebut juga memperlihatkan kebersamaan antar keluarga yang tadinya tidak saling mengenal menjadi dekat.

3.      Kekurangan Iklan

·         Dalam iklan tersebut terdapat kejadian kejar-kejaran di supermarket hanya karena sebuah snack.

Komentar

Postingan Populer