Bunga Magnolia



Bunga Magnolia

Magnolia adalah salah satu marga tumbuhan berbunga yang dikenal luas karena bunganya yang indah atau menyebarkan aroma yang harum. Anggotanya cukup besar, dan saat ini tengah mengalami revisi. Petunjuk-petunjuk molekuler memperlihatkan bahwa marga-marga seperti Talauma, Dugandiodendron, Manglietia, Michelia, Elmerrillia, Kmeria, Parakmeria, Pachylarnax, dan beberapa marga spesies tunggal layak dimasukkan ke dalam Magnolia s.l. (s.l. = sensu lato: 'dalam arti luas'; sebagai lawan dari s.s. = sensu stricto: 'dalam arti sempit'). Marga Magnolia s.s. mencakup sekitar 120 jenis saja. Nama marga ini diambil dari botaniwan Prancis, Pierre Magnol.
Marga Magnolia menunjukkan ciri-ciri evolusi primitif. Perhiasan bunganya tidak tersusun dalam lingkaran berlapis, seperti kebanyakan bunga, tetapi tersusun secara spiral. Fosil-fosilnya berumur sampai 20 juta tahun, sehingga diketahui bahwa Magnolia berevolusi lebih awal daripada lebah. Bunganya tidak dirancang untuk diserbuki oleh lebah tetapi kumbang.

Persebaran jenis-jenis Magnolia tidak kontinu. Pusat keanekaragaman utamanya adalah di Asia Tenggara dan Asia Timur. Pusat persebaran sekunder adalah di benua Amerika. Beberapa jenis Magnolia dikenal sebagai tumbuhan penghias kebun dan pelengkap upacara tradisional Nusantara, seperti cempaka dan kantil.
Bunga magnolia dapat tumbuh di pohon cemara. Bunga magnolia ini mempunyai bunga dengan warna yang berbeda-beda tergantung pada jenisnya. Bunga-bunga ini tidak memiliki kelopak seperti halnya bunga yang lain. Arti dari bunga magnolia bervariasi sesuai dengan budaya dan jenis tanaman magnolia, yang merupakan tanaman asli dari kawasan Amerika dan Asia.

Arti Bunga Magnolia

Bunga-bunga magnolia pada saat mekar berukuran cukup besar. Bunga magnolia terkenal wangi saat mekar. Oleh karena itu magnolia mencakup akan keindahan. Bunga magnolia tersedia dalam berbagai warna dan setiap warna mengarah pada arti yang berbeda pula. Arti bunga magnolia putih meliputi kesempurnaan dan kemurnian. Arti bunga magnolia merah muda berarti sukacita. Arti bunga magnolia hijau memiliki arti yang hampir sama yaitu sukacita dan juga berhubungan dengan kesehatan dan keberuntungan. Arti bunga magnolia ungu membantu dalam tercapainya keinginan, keberuntungan, dan kesehatan.
Berdasarkan beberapa budaya di dunia, arti bunga magnolia melambangkan kebangsawan, ketekunan, dan cinta. Masing-masing bunga memiliki arti khusus yang melekat. Bunga memiliki arti khusus tertentu atau emosi yang diungkapkan melalui wanginya bunga saat mekar dan keunikannya. Tidak ada arti sebenarnya pada suatu bunga. Budaya yang berbeda-beda sajalah yang mengartikannya dengan berbeda untuk suatu bunga tertentu. Pada artikel ini kita akan belajar mengenai arti bunga magnolia.

Di negeri Cina, bunga magnolia telah dibudidayakan selama ribuan tahun. Bunga magnolia dipakai bersama dengan simbol-simbol yang lainnya. Arti bunga magnolia menurut budaya Cina adalah simbol dari kemurnian dan bangsawan. Di Jepang, magnolia digunakan sebagai tanaman obat dan hias, yang mempunyai arti alami dan menunjukkan cinta kepada alam. Magnolia berhubungan dengan kekuatan hidup, oleh karena itu sering dipakai dalam menyambut suatu kelahiran.

Di Amerika Utara, makna bunga magnolia dikaitkan dengan arah selatan. Magnolia adalah pertanda datangnya musim semi dan merupakan bunga resmi negara bagian Mississippi dan Louisiana. Mississippi mempunyai julukan sebagai negeri magnolia, karena daerah tersebut berlimpah bunga magnolia.
Magnolia × wieseneriMagnolia × wieseneri
Di atas adalah semua tentang makna bunga magnolia dan simbol-simbol yang terkait dengannya. Pada dasarnya, bunga magnolia dihubungkan dengan keindahan dan ketekunan. Hal ini juga terkait dengan para golongan ningrat dan martabat. Rasa manis dan cinta terhadap alam adalah beberapa makna lain yang melekat pada bunga magnolia.
Bookmark and Share

                             index.jpg

             http://www.wedaran.com/18730/arti-bunga-magnolia/

Komentar

Postingan Populer